Persiapan Membuat Aplikasi Windows Phone 8

Hallo readers! Postingan kali ini saya akan membahas persiapan membuat aplikasi windows phone 8. Pada postingan sebelumnya, saya sudah mengenalkan bahasa pemrograman yang dipakai dalam membuat aplikasi Windows Phone 8 (WP8) yakni C#. Nah, sebelum menerapkan pemakain C# untuk membuat aplikasi WP8, saya akan tunjukkan dulu apa aja sih persiapan yang diperlukan untuk buat aplikasi šŸ™‚

Untuk dapat mendevelop aplikasi dan game pada Ā WP8, kita memerlukan Windows Phone 8 Software Development Kit (SDK) 8.0. Jika readers punya akun dreamspark, kalian bisa download WP8 SDK 8.0 ini secara gratis. Asyik kan šŸ™‚ Selain itu, readers juga bisa download disini

Oh ya, WP8 SDK 8.0 ini ga bisa sembarangan di install loh. Ada system requirement yang harus dipenuhi untuk dapat menginstallnya, seperti:

  • Processor : X-64 based (64-bit) processor
  • RAM : 4GB
  • Free Space : Minimum 6.5 GB free space hard disk
  • Sistem operasi : Windows 8 Pro & higher

Untuk sistem operasi, saya sarankan readers menggunakan Windows 8 edisi Professional atau Enterprise. Karena Windows 8 versi ini yang mendukung Hyper-V untuk bekerja emulator kita nantinya. Kalo readers memakai Windows 8.1, selain mendownload Windows Phone SDK 8.0, readers perlu mendownload Visual Studio rev 3 agar bisa menjalankan emulator. Kalo readers ga bisa njalanin emulator ga usah panik. Kita masih bisa ngetes program kita langsung ke device windows phone kita. Jangan lupa devicenya di daftarin dulu di developer network microsoft ya.

Continue reading “Persiapan Membuat Aplikasi Windows Phone 8”

Advertisements