Membuat Koneksi Internet di Windows Phone 8 Emulator

Hallo readers! Ga bosan kan ngomongin windows phone development? Gak dong ya pastinya Open-mouthed smile 

Kali ini saya akan membahasa cara membuat koneksi internet di windows phone 8 emulator. Fyi, emulator pada Windows Phone 7.1 dan Windows Phone 8 itu beda loh readers. Emulator di WP 7.1 itu menggunakan koneksi internet komputer kita secara langsung, jadi kita ga perlu setting apapun otomatis emulator bisa terhubung ke internet selama komputer kita ada koneksi. Sementara itu, emulator di WP 8 itu punya koneksi secara langsung ke jaringan sebagai separate device, artinya WP 8 emulator menyambung koneksi sendiri ke jaringan dengan IP address sendiri.

 

Biasanya, koneksi internet di WP 8 emulator terhambat karena settingan HTTP proxy setting di komputer kita di set otomatis. Untuk mengatasinya, kita tinggal menghilangkan settingan otomatis pada proxy detection. Trus gimana caranya dong? Tenang, ikuti langkah-langkah disini aja ya

  1. Buka Internet Options dari Control Panel. Akan muncul kotak dialog seperti ini.

image

      2.     Pilih Connections tab.

      3.     Pada halaman connections ini, pilih tombol LAN settings. Lalu muncul dialog seperti ini

 

image     4.     Pada LAN settings ini, hapus tanda centang pada tulisan LAN Settings.

image

      5.     Restart Emulator. Kalo menurut pengalaman saya, restart emulator tidak memberikan perubahan (ini yang bikin saya kemarin bingung dan pusing Sad smile). Lebih baik restart komputer saya ya readers. Karena setelah saya restart komputer, perubahan langsung dirasakan. Emulator kita bisa terhubung ke internet Open-mouthed smile

bingEmulator sudah bisa digunakan untuk membuka bing

 

 

Nah, simple kan ternyata cara bikin WP 8 emulator kita terkoneksi ke internet. Selamat mencoba Smile

 

Sumber : http://msdn.microsoft.com/en-us/library/windowsphone/develop/jj681694(v=vs.105).aspx#BKMK_CannotconnecttoInternetdestinations

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s